Perahu Tetap Menjadi Transoptasi Favorit Jalur Kanor-Rengel

Suara Bojonegoro     Kamis, Juli 07, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Transpotasi air di Sungai Begawan Solo, menjadi transpotasi alternatif yang digunakan warga untuk arus lebaran, diantaranya adalah Penyeberangan Kanor, Bojonegoro menuju Kecamatan Rengel, Tuban, tampak pada lebaran kedua ini Perahu selalu dipenuhi penumpang. Kamis (7/7/16).

Meskipun rawan bahaya, warha tetap memilih jalur alternatif menuju kabupaten Tuban melalui Rengel dengan menggunakan Perahu, begitupula sebaliknya, menurut warga jika dirinya harus melalui jalur jalan raya maka akan memakan waktu yang panjang.

"Saya dari Baureno mau ke Soko, kalau lewat kapas kan terlalu lama," kata Sriatun, salah satu penumpang Perahu.

Perahu dipenyeberangan Lanor Rengel ini memang culup Besar mampu menampung sekitar 12 sepeda motor dan puluhan warga, meski keamanannya kurang memadahi, namun jalur cepat menjadi alternatif warga.

Kondisi lebaran ini tentu juga menjadikan berkah sendiri bagi tukang perahu, karena biasanya hanya beberapa kali melakukan penyeberangan dalam sehari, namun di hari lebaran ini sekitar 15 menit selalu membawa penumpang cukup penuh.

Adapun harga ongkos naik perahu ini cukup Rp2 ribu saja, dan diperkirakan peningkatan penumpang perahui ini akan terus terjadi saat arus lebaran. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .