Perdalam Wawasan, Kabupaten Tulungagung & Pelaku UMKM Datang Di Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Jumat, Juli 29, 2016    

Oleh : Bakti Arifin



suarabojonegoro.com - Kabupaten Bojonegoro Rabu lalu (27/07) kemarin, kedatangan tamu dari Dinas Koperasi dan UMKM beserta pelaku UMKM Kabupaten Tulungagung dalam rangka  acara Studi Lapang Kegiatan Penumbuhan Wirausaha Baru UMKM. Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Bidang Bina UMKM Dinas Koperasi dan UKM Kab. Bojonegoro.

Rombongan dari Kab. Tulungagung yang dipimpin oleh Bapak Kepala Bidang UMKM menyampaikan maksud dan tujuan datang bersama UMKM ke Bojonegoro, disini rombongan bermaksud memperdalam dan menambah wawasan/pengetahuan tentang produk khususnya kerajinan daur ulang kresek dan kertas yang lagi trend dipasaran baik lokal maupun nasional.

Pada acara ini rombongan diajak berkunjung ke LPK Inspiring Moms Bojonegoro Jl. Panglima Polim Gg. Bromo Kelurahan Sumbang guna belajar secara langsung proses produksi kerajinan daur ulang kresek dan kertas menjadi sebuah karya yang memiliki nilai seni dan nilai jual. LPK Inspiring Moms Bojonegoro mengerahkan sekaligus 3 (tiga) instrukturnya untuk mentransfer ilmunya kepada pelaku UMKM Kab. Tulungagung. Rombongan diajari secara langsung bagaimana memilih bahan baku, proses produksi, penentuan harga jual sampai pada proses pemasaran produk.

Kerjasama seperti ini sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak, rombongan Kab. Tulungagung bisa mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya guna penumbuhan wirausaha baru UMKM di Tulungagung. Sedangkan Kab. Bojonegoro dalam kesempatan ini bisa mempromosikan potensi UMKM dan daerah kepada peserta rombongan. LPK Inspiring Moms Bojonegoro juga mengundang kelompok Mega Kreasi dari Desa Bondol Kec. Ngambon guna mempromosikan potensi Desa Bondol dan shering dengan pelaku UMKM Tulungagung. (Ari/JW/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .