Perkembangan Koperasi Di Bojonegoro Mendapatkan Pujian Menko UKM

Suara Bojonegoro     Sabtu, Juli 16, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI Anak Agung Gede Ngurah puspayoga memberikan pujian perkembangan koperasi di Bojonegoro. Hal ini disampaikan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (16/7) siang tadi.

Rangkaian kunjungan kerja Puspayoga di Kabupaten Bojonegoro diawali di MPS Desa Kalianyar Kecamatan Kapas Bojonegoro. Ditempat ini Rombongan Menteri KKU disambut oleh wakil Bupati, Drs. H. Setyo Hartono, MM, Komandan Kodim 0813, Kapolres Bojonegoro serta pimpinan Koperasi KAREB dan jajarannya.

Seusai menikmati jamuan makan siang Menteri era Jokowi ini langsung meninjau langsung MPS kalianyar dan berinteraksi dengan beberapa pekerja yang tengah melakukan aktifitas selanjutnya rombongan menuju Koperasi Karep di Jalan Basuki Rahmat Desa Sukorejo Bojonegoro.

Seperti ditempat sebelumnya rombongan menteri meninjau aktifitas di pemilahan tembakau kering yang siap di ekspor ke Mesir di Redriying kemudian meninjau langsung koperasi Kareb," produk UMKM seperti makanan ringan saya jumpai disini," tuturnya disela kunjungan.

Wakil Bupati, Drs. H. Setyo Hartono dalam kesempatan ini mengharapkan agar Menteri Koperasi memberikan dukungan terhadap koperasi di Bojonegoro.

 Wabup juga menyampaikan bahwa beberapa KUD di bojonegoro perkembangan nya sangat luar biasa diantaranya Koperasi KAREB dan KUD Padangan serta beberapa koperasi lain. Kedepan agar kementerian koperasi bisa memberikan dukungan agar perkembangan koperasi di Bojonegoro makin bergeliat.

Hal lain adalah sektor usaha kecil dan mikro serta koperasi mampu menyerap tenaga kerja yang lebih banyak sehingga turut serta mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat Bojonegoro. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .