Petugas Dishub Tindak Tegas Awak Bus, Wajib Turunkan Penumpang Ditempatnya

Suara Bojonegoro     Kamis, Juli 21, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sejak beberapa hari lalu petugas Dinas Perhubungan (Dishub) di Terminal Rajekwesi Bojonegoro mulai sibuk meneryibkan kendaraan bus yang masuk dan ke dalam terminal dan menurunkan penumpang sembarangan.

Petugas mulai menertibkan bahwa bus harus menurunkan penumpang di tempat penurunan penumpang, hal ini dilakukan guna memberikan kebiasaan pada bus untuk membawa penumpang masuk ke dslam terminal serta mefungsikan terminal lebih baik lagi.

"Kita lakukan kembali kedisiplinan para awak bus, jika ini terus dilakukan akan ada manfaat lebih baik dan bus tidak sembarangan menurunkan penumpang yang berdamoak negatif dan membahayakan pengguna kendaraan lain seperti diluar terminal," Kata Kepala UPT Terminal Rajekwesi Sentot Sugeng. Kamis (21/7/16).

Disampaikan oleh Sentot, bahwa jika penumpang masuk kedalam terminal dan turun ditempat penurunan penumpang maka manfaatnya akan berdampak meningkatnya penjualan para pedagang didalam terminal.

"Kita upayakan untuk menjadi lebih baik bagi semuanya baik warung dan pedagang didalam terminal, jika penumpang turun dan mereka berjalan menuju tempat pemberangkat bus tentu akan melewati pedagang dan warung didalam terminal," Kata Sentot.

Dirinya berharap penerapan kedisiplinan ini akan terus berlangsung dan kepada awak bus akan menjadi kesadaran tersendiri, karena hal ini sangat penting dilakukan untuk semua pihak. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .