Pita Merah Bagi Takjil di Eks Lokalisasi Kalisari

Suara Bojonegoro     Jumat, Juli 01, 2016    

Oleh: Redaksi

suarabojonegoro.com - Masyarakat Bojonegoro yang tak lelah mengkampanyekan bahaya HIV-AIDS, yang tergabung dalam Aliansi Pita Merah Kabupaten Bojonegoro membagikan takjil di eks lokalisasi Dusun Kalisari Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, Jum'at (1/6/2016).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk menjauhi HIV-AIDS. "Kita tidak ingin yang dijauhi orangnya, tetapi yang dijauhi virusnya," kata ketua Aliansi Pita Merah Kabupaten Bojonegoro, M. Yazid.

Sehingga memontum ramadan sekarang ini, teman-teman dan masyarakat di Kota Ledre iuran secara sukarela untuk dibuatkan takjil dan dibagikan kepada masyarakat di eks lokalisasi. Pasalnya selain kegiatan berbagi takjil, aliansi pita merah juga sering mensosialisasikan kepada masyarakat dan membantu ODHA (Orang Dengan HIV-AIDS).

Melalui tema 'Ramadan Berbagi, ODHA Bahagia' itu diharapkan mereka yang sudah terkena HIV-AIDS jangan frustasi. "HIV-AIDS ada obatnya. Kalau rutin minum obat virus yang ada dalam tubuh dapat dikendalikan," terangnya.

Dalam pembagian takjil tersebut setidaknya ada 100 bungkus yang dibagikan dengan cara mengelilingi kampung setempat. "Selain membagikan takjil, didalamnya juga diberi pesan-pesan perilaku sehat," ungkap Yazid.

Pesan yang disampaikan diantaranya, stop pergaulan bebas, jauhi virusnya bukan orangnya, no drugs, no free sexs dan setialah pada suami atau istri anda dan sayangi keluarga. "Diharapkan HIV-AIDS di Kabupaten Bojonegoro dapat ditekan dan tidak semakin bertambah," harapnya.

Ia menambahkan, selain berbagi takjil juga akan membarikan bingkisan kepada sekitar 10 keluarga ODHA. "Pemberian ini sebagai kepedulian kita terhadap sesama," pungkasnya. (Lis/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .