Pos Pengaduan THR, Nihil Pengaduan

Suara Bojonegoro     Minggu, Juli 03, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Adanya pos pengaduan hak karyawan atau terkait tunjangan hari raya (THR) yang didirikan oleh Disnakertransos Bojonegoro sampai hari ini, Minggu, (3/7/16) masih nihil, tidak ada laporan. Pasalnya, pos pengaduan terkait THR tersebut bakal ditutup sampai hari selasa, (5/7/16).

Kepala Dinas Tenaga kerja, Transmigrasi, dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro, Adie Witjaksono, mengatakan, jika sampai hari ini (Minggu, 3/7/16) tidak ada laporana dari Naken terkait aduan THR atau hak karyawan.

"Sampai hari ini tidak ada aduan dari Tenagakerja atau karyawan," katanya kepada suarabojonegoro.com, Minggu (3/7/16). Siang

Adanya posko aduan tersebut, harapannya, para tenagakerja yang bekerja di wilayah Bojonegoro bisa menyelesaikan masalahnya dengan perusahaan, yang dimediasi oleh Disnakertransos.

"Harapannya biar perusahaan dan karyawan bisa tetap harmonis. Haknya karyawan bisa terpenuhi," ujarnya

Namun, masih kata Adi sapaan akrabnya, jika ada perusahaan yang tidak memenuhi kewajiban terkait hak THR karyawan/tenagakerja, pihaknya akan mengirim surat teguran keperusahaan tersebut.

"Kita kirimi SP 1,2, dan 3. Jika tidak diindahkan, kita koordinasi dengan SKPD lainya yang membidangi perusahaan tersebut kemudian mencabut ijin perusahan," kata Adi.

Untuk diketahui, selain posko pengaduan terkait THR, Disnakertransos selama ini juga membuka posko aduan, jika terjadi sengketa antara karyawan dan perusahaan.

"Posko aduan tidak hanya masalah THR saja, kita ada posko sengketa karyawan dan perusahaan, dan itu buka tiap hari," pungkas mantan camat Margomulyo tersebut. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .