Puluhan Calon Pekerja Budidaya Rumput Laut, Kecewa dengan Perusahaan

Suara Bojonegoro     Jumat, Juli 15, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Puluhan warga yang mengatasnamakan forum masyarakat, hari ini, Jumat (15/7/16) pagi berkumpul di depan pemkab Bojonegoro area Alun-alun Bojonegoro, untuk berencana menggelar demo besar-besaran. Pasalnya, puluhan calon pekerja yang bakal ditempatkan di perusahaan budidaya rumput laut yang berada di Maluku tersebut kecewa atas perubahan perjanjian kontrak kerja yang beberapa waktu lalu sudah ditandatangani.

"Kami akan menyampaikan ke Bupati Bojonegoro, atas ketidak adilan ini," kata Edi Santoso, salah satu calon pekerja asal Kecamatan Kedungadem.

Ia menjelaskan, bahwa Perusahaan PT Prisma yang akan memberangkatkanya bersama teman-temanya itu dinilai tidak adil, sebab, sekitar 40 pekerja yang diberangkatan pada kloter pertama tidak ada masalah, akan tetapi pada kloter kedua ini ada beberapa perubahan pada kontrak kerja yang sudah di tanda tangani.

"Kloter pertama gak ada masalah, terus kenapa yang kedua ini ada masalah terkait umur," tandasnya dengan nada tinggi.

Calon pekerja lain, Syamsul, mengatakan, diperjanjian kontrak kerja tidak ada masalah tentang umur. "Sekarang dibatasi, katanya berumur dibawah 40 tahun," kata warga asli Kota itu.

Dari pantauan suarabojonegoro.com, puluhan calon pekerja tersebut berangkat ke Pemkab dengan menggunakan motor dan membawa beberapa bendera merah putih. Setelah beberapa pihak keamanan dalam hal ini anggota Polres Bojonegoro menerangkan terkait tata aturan aksi, mereka berencana akan menyampaikan di forum rutinan dialog publik saja, kemudian berencana akan menggelar aksi besar di hari selasa mendatang.(Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .