Revolusi Mental Berbasis Keluarga Dengan Program KB

Suara Bojonegoro     Selasa, Juli 19, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Badan Kependudukan dan Kelurga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Abidin Fikri, Komisi IX DPR RI menggelar Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) BKKBN 2016 yang bertajuk Revolusi Mental berbasisi Keluarga "Ayo Podo Melu Program KB Ben Uripe Luweh Mulyo", di Gedung Maharani Bakorwil Bojonegoro, Selasa (19/7/16).

Dalam acara tersebut hadir pula. Abidin Fikri dari Komisi IX DPR RI, Maria Ernawati ( Kasubid hubungan antar lembaga dan bina uni lapangan) dan Anik yuliarsih (Kepala BPPKB Kabupaten Bojonegoro).

Acara yang diiisi dengan sosialisasi terkait generasi berencana ini mendapat tanggapan dari sekitar 500 pemuda-pemudi dan beberapa orangtua, sangat luar biasa. Acara dirangkai dengan pertunjukan ketoprak humor dengan materi isu-isu kependudukan. Para peserta merasa terhibur.

Salah satu peserta, Sinta Dewi Nurhalimah asal Bojonegoro, mangaku, sosialisasi seperti ini sangat penting bagi pemuda dalam menatap masa depan yang cerah.

"Dari forum ini saya mendapat paparan tentang edukasi remaja. Apa sih yang diperlukan remaja saat ini dan yang akan datang? Semua dipaparkan disini," kata Sinta yang juga anggota Koalisi Muda Kependudukan (KMK) Kabupaten Bojonegoro.

Selanjutnya, Kepala BPPKB Kabupaten Bojonegoro, disela-sela penyampaian undian Doorprize,  mengatakan, Kecamatan Sokosewu merupakan daerah yang tertinggi angka pernikahan dibawah umur 20 tahun.

"Semoga masnya (pemuda sokosewu yang menerima Doorprize) menjadi pelopor pemuda di Kecamatan Sokosewu," kata Anik.

Acara berlangsung dengan lancar. Selain itu dalam acara ini turut hadir Anggota Fraksi PDI P DPRD kabupaten Bojonegoro dan pengurus tingkat Kecamatan PDI P se Kabupaten Bojonegoro. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .