Ribuan Warga Padati Lokasi Rekontruksi Pembunuhan Bapak Oleh Anaknya

Suara Bojonegoro     Selasa, Juli 12, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Ribuan Warga Dusun  Tawongan Desa Kasiman Kecamatan Kasiman, Bojonegoro, Jawa Timur dan sekitarnya memadati lokasi rekuntruksi Pembunuhan yang dilakukan Anak Terhadap Bapak Tirinya, mereka sangat antusias menyaksikan rekonstruksi pembunuhan pembunuhan bapak oleh anak tirinya sendiri. Bahkan polisi hingga sampai memasang police line karena masa yang membludak. Selasa (12/07/2016).

Pantauan dilapangan, sekitar pukul 14.30 wib aparat gabungan dari Sat Shabara (Samapta Bhayangkara), Sat Reskrim (Satuan Reserse Kriminal), Sat Intelkam (Satuan Intelijen Keamanan)dan Polsek (Kepolisian Sektor) dengan membawa tersangka datang di TKP pertama yaitu rumah korban RT/RW 03/03 Desa Kasiman Kecamatan Kasiman, Bojonegoro.

"Ada 34 adegan yang akan dilakukan", kata salah satu anggota Reskrim Polres Bojonegoro saat memimpin rekonstruksi.

Rekonstruksi ini dihadiri langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, Kabag Ops Polres Bojonegoro dan Kasat Reskrim Polres Bojonegoro.

Diberitakan sebelumnya bahwa kronologis niat pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban dengan cara diikat tangan dan kakinya, kemudian dimasukkan kedalam embung,
Pada hari Senin tanggal 04 Juli 2016 sekira jam 18.00 WIB korban dimarahi oleh Terlapor gara-gara istri Terlapor bernama Yanti sering diintip oleh korban ketika sedang mandi sehingga Terlapor merasa jengkel dan sakit hati, Pada hari yang sama sekira jam 18.30 wib Terlapor mengajak istri dan anaknya menginap di rumah mertuanya yang jaraknya sekira 500 meter.

Keesokan harinya Selasa tanggal 05 Juli 2016 sekira jam 02.00 wib Terlapor gelisah tidak bisa tidur karena masih sakit hati dan mempunyai niat untuk membunuh korban, akhirnya saat itu juga Terlapor keluar rumah dengan mengendarai 1 (satu) unit sepeda motor Super X warna hitam No.Pol K-6261-DN menuju rumah korban (sekaligus tempat tinggal Terlapor sehari-hari) .

Dirumah Korban ini Pelaku membuatkan kopi yang di campur dengan ¼ cairan ROUNDAP (obat pembasmi rumput) , setelah kopi diminum oleh korban selang 2 menit korban mengeluh dadanya sakit, mengetahui hal itu, korban posisi terlentang dan lemas kemudian dipaksa oleh Terlapor minum cairan ROUNDAP ¾ botol.

Setelah korban lemas dan tidak bergerak sama sekali Terlapor menyeret korban ke kadang kambing kemudian Tersangaka mengikat kedua tangan dan kedua kaki dengan menggunakan tali plastik, selanjutnya Terlapor mengangkat tubuh korban ditaruh di atas Jok sepeda motor yang sudah disiapkan di Teras rumah  ,setelah itu Korban dalam keadaan tidak bergerak dibawa ke embung  yang jaraknya sekira 500 meter dari rumah , sesampai di Embung korban memasukkan Terlapor ke dalam embung/waduk alam keadaan kedua tangan dan kedua kaki masih terikat.
(Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .