Rp1 Miliar Untuk Perbaikan Bendung Gerak

Suara Bojonegoro     Minggu, Juli 31, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp1 Miliar untuk melakukan pembangunan terhadap Kerusakan bangunan Bendung Gerak di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, akan segera diperbaiki. Minggu (31/7/16).

Kasi Operasi UPT PSDA Bengawan Solo Kabupaten Bojonegoro, Muhammad Taufiq, menjelaskan bahwa Perbaikan untuk bendung Gerak diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp1 miliar, dan sudah menjadi pembahasan.

"Namun untuk pelaksanaannya kita masih melakukan koordinasi dengan pihak Balai Besar Begawan Solo, agar bisa berjalan dengan baik," Kata Taufiq.

Direncanakan perbaikan Bendung gerak yang sudah mengalami kerusakan ini akan dimulai tahun depan dengan perbaikan dilakukan tidak secara menyeluruh. "Karena anggaranya belum bisa sepenuhnya bisa dicairkan, sehingga perbaikan bertahap nantinya," Tambahnya.

Kepastian perbaikan ini belum bisa disampaikan secarai detail, karena pihak Balai Besar Begawan Solo masih hanya sebatas melihat kondisi kerusakannya saja. Namun diharapkan secepatnya agar bisa dilakukan perbaikan karena kondisinya yang sudah longsor pada beberapa titik bangunannya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .