RSUD Veteran Belum Berfungsi, Dewan Akan Kembali Panggil Direktur RSUD

Suara Bojonegoro     Kamis, Juli 21, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Awal tahun 2016, puluhan aktivis dari salah satu organisasi mahasiswa ekstra kampus (Omek) di Bojonegoro melakukan aksi demonstrasi di
Depan kantor DPRD Kabupaten Bojonegoro untuk mendesak Pemerintah Kabupaten segera memfungsikan RSUD yang berada di Jalan Veteran yang sudah mangkrak selama sekitar 10 tahun.

Saat itu, Mitroatin (Ketua DPRD Bojonegoro) sendiri sampai mengatakan akan
mempertaruhkan jabatannya, jika pada akhir bulan Juli 2016 RSUD di jalan veteran tidak segera
difungsikan.

Upaya perjuangan Mitroatin ini juga disampaikan di depan para demonstran, ia mengaku
siap untuk mundur dari jabatan Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro. Ucapan tersebut langsung diamini oleh para demonstran.

Pasca itu Ketua DPRD Bojonegoro berjuang terus mulai dari mendatangi Rumah sakit Veteran memanggil Direktur RSUD dan melakukan hal hal lain agar Rumah sakit segera difungsikan.


Saat dikonfirmasi oleh suarabojonegoro.com, melalui pesan Blackberry Messengernya, Ia mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat bakal memanggil pihak RSUD.

"Ini kita mau manggil bareng Dirut RSUD," kata Ketua DPRD Bojonegoro.

Dari upaya sebelumnya, Mitroatin mampu membuka kunci Rumah Sakit di Jalan Veyeran dan sudah beberapa hal di lakukan seperti persiapan perpindahan dan adanya kegiatan perpindahan.

Diketahui bersama, Sejumlah izin yang harus diselesaikan pihak RSUD agar segera bisa difungsikan adalah izin Amdal, Izin Insenerator (Pembakaran Sampah) dan izin jalan.  (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .