Salah Paham, 2 Remaja Nyaris Berantem

Suara Bojonegoro     Selasa, Juli 12, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Kesalah pahaman antara orang lain, dapat menjadikan sebuah perselisihan apabila tidak segera ada peleraian dari pihak lain, seperti yang terjadi di Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Bojonegoro,  Senin 11 Juli 2016 sekira jam 21.30 WIB tadi malam.

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com di Polres Bojonegoro, berawal didepan Konter Wulan Cell Desa Balenrejo selisih faham antara dua remaja yaitu FF (17) Warga Kecamatan Balen, dengan AR (16) yang juga tinggal di Kecamatan Balen, yang nyaris terjadi adu pukul, namun kemudian dilerai oleh pemilik konter Telepon genggam yang berada di depan SPBU Balen.

Menurut Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, Saat dua remaja sedang membeli pulsa tiba tiba ada seseorang yang menarik baju salah satu remaja tersebut, karena dikira teman mereka, namun oleh remaja tersebut ditangkis dan nyaris terjadi perkelahian.

"Mereka ini salah paham dikira yang beli pulsa itu adalah teman mereka, dan hal itu membuat remaja yang beli pulsa kaget sehingga menangkis, dan kemudian dilerai pemilik konter," Terang AKBP Wahyu Sri Bintoro, Selasa (12/7/16).

Pada saat kejadian ada petugas Polisi yang sedang melintas dan langsung membawa keempat remaja ini dibawa ke Polsek Balen untuk diberikan pembinaan dan akhirnya mereka menyadari perbuatanya atas kesalah pahaman tersebut, dan membuat kesepakatan tidak melanjutkan kesalah pahaman tersebut.

"Mereka juga membuat surat kesepakatan bersama yang ditanda tangani oleh kedua belah pihak dan para saksi serta mengetahui Kepala desa masing-masing," Lanjut Kapolres Bojonegoro.

Kemudian dari kedua warga masyarakat tersebut diserahkan kembali kepada Kades masing masing untuk diberikan pembinaan. Disampaikan juga oleh Kapolres, Sesusai dengan Undang Undang sistem peradilan anak tetap mengedepankan proses diversi sesuai pasal 6 dan 7 UU No 11 tahun 2012. (Ney/Red)

Foto ilustrasi : Popay dan bruto nyaris bertengkar (www.kaskus.co.id)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .