Sampah Pasca Lebaran Meningkat, Terbanyak Di TPA Kuburan Kembar

Suara Bojonegoro     Senin, Juli 11, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Penumpukan sampah yang terjadi pasca Lebaran Hari Raya Idul Fitri yang mengalami peningkatan yang cukup Signifikan, yaitu mencapai sekitar 26 persen, hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pemkab Bojonegoro, Nurul Azizah.

Disampaikan pula bahwa peningkatan sampah ini terhitung yang masuk ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) di Banjarsari, Kecamatan Trucuk, sejak H -2 lebaran hingga kemarin H+3 lebaran, "peningkatan ini dua kali lipat terjadi di TPS Kuburan kembar," Kata Nurul Azizah, Senin (11/7/16).

Sementara penumpukan sampah memang terbanyak di TPS Kuburan Kembar, akan tetapi karena kerja keras petugas kebersihan, sampah yang menumpuk ini langsung dieskusi dan dikirim ke TPA Banjarsari.

Nurul berharap masyarakt untuk disiplin dalam melakukan pembuangan sampah, agar tida dibuang disembarang tempat dan dimasukkan kedalam Kontainer sampah, "Rata rata masyarakat membuang sampah masih sembarangan dan tidak dimasukan kedalam kontainer sampah," Jelas Nurul.

Sampai saat ini petugas masih terus membersihkan sampah pasca lebaran dan juga sampah sampah yang berserakan dijalan, sepanjang jalur Jalan Protokol Kota Bojonegoro. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .