SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro Gelar Pelatihan Pengelolaan Kelas Aktif

Suara Bojonegoro     Sabtu, Juli 23, 2016    

Oleh: Anna Mujahidah Mumtazah

suarabojonegoro.com - Untuk meningkatkan kemampuan, keahlian serta profesionalisme dalam kegiatan belaja mengajar Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 Bojonegoro bekerja sama dengan YDSF  (Yayasan Dana Sosial Al Falah) Surabaya menggelar acara pelatihan pengelolaan  kelas aktif berbasis karakter.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 21 hingga 23 Juli 20016 yang diselenggarakan di aula SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro dan diiikuti oleh 50 peserta (guru) SD swasta di yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Adapun kegiatan tersebut terdapat beberapa pembalajaran dan pelatihan diantarabya Dalam pembelajaran aktif untuk mengoptimalkan berbagai macam indera. Dan anak didik aktif dalam kegiatan pembelajaran sehingga pembelajaran menyenangkan.

Husain, salah satu pembicara mengatakan bahwa Pembelajaran aktif yang memiliki pengertian pengetahuan ditemukan, dibentuk dan dikembangkan oleh siswa ini memiliki karakteristik diantaranya bermental kognitif, anggota gerak aktif, terjadi interaksi dan membangun mindset anak didik.

"Dengan pembelajaran aktif ini nantinya akan sangat bermanfaat besar bagi guru dan siswa didik," Terang Husen.

Diharapkan dengan diterapkan pengelolaan kelas berbasis karakter mampu menjadikan anak didik berkarakter (akhlak mulia). Diantaranya disiplin, kerja keras, tanggung jawab, menghargai pendapat dan lainnya. (Ana/JW/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .