Sebuah Bus Dirusak Warga, Setelah Tabrak Pengguna Sepeda Motor

Suara Bojonegoro     Senin, Juli 04, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sebuah Bus Dali Mas, dirusak dan dilempari batu oleh sejumlah masa, setelah menabrak pengendara Motor hingga pengendara Motor mengalami kritis dan harus dilarikan ke Rumah Sakit, dijalan Raya Bojonegoro-Sumberrejo, tepatnya di Jembatan Dusun Pandanwangi, Desa/Kecamatan Sumberrejon Bojonegoro, Senin (4/7/16).

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, dilokasi kejadian, warga sempat meluapkan emosi ini karena setelah menabrak korban, si Sopir bus ditengarai langsung melarikan diri, sehingga emosi warga tersulut dan merusak kaca bus dengan melemparinya dengan batu.

Dari keterangan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro kepada Awak Media, setelah hasil pemeriksaan petugas kepolisian sementara, bahwa kejadian ini berawal dari Bus Dali Mas melaju dengan kencang dari arah Barat menuju timur arah ke Surabaya, dan Bus Dali Mas dengan Nopol S 7198 UA yang dikemudikan oleh M Ahmad Choirul (30) Warga Dusun Padas, Desa Pandawangi, Kecamatan Soko, Tuban, ini mendahului Bus yang ada didepannya dan mengambil sisi Kanan jalan, namun karena mungkin pandangan kurang bebas atau tanpa diketahui Sopir Bus, bahwa dari arah berlawanan ada kendaraan sepeda motor Honda Beat dengan nopol W 2928 WT,  yang dikendarai oleh Nifa Cholidah Ismi (17) pelajar yang beralamat Desa Simo, Kecamatan Soko, Tubann tabrakan tak dapat dihindarkan.

"Kemudian Pengendara Sepeda motor mengalami kritis, akibat luka yang cukup parah, sehingg harus dilarikan Ke RSUD," Jelas Kapolres Bojonegoro kepada Wartawan.

Disampaikan pula bahwa Sopir Bus Dali Mas melarikan diri ke Polsek guna mengamankan diri, karena khawatir ada amuk masa, Petugas yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengamankan lokasi dan berusaha menenangkan warga yang emosi.

"Petugas masih memintai keterangan para saksi, sopir serta Kondektur dan kernet Bus," Tambah AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Akibat emosi sejumlah warga yang tidak sedikit ini, kondisi kaca bus pecah dan berserakan, karena lemparan batu.

Kapolres juga berpesan kepada para Sopir Bis untuk selalu waspada dan mengurangi kecepatan dalam mengemudikan kendaraanya agar tidak membahayakan pengguna jalan lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, sopir bus belum bisa dimintai keterangan, karena masih menjalani pemeriksaan petugaa kepolisian dari unit Laka Lalu Lintas Polres Bojonegoro.  (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .