Semburan Lumpur Di Krondonan, Undang Penasaran Warga

Suara Bojonegoro     Minggu, Juli 31, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Tidak sedikit warga sekitar semburan lumpur bercampur air dan asap oanas mengepul di di pegunungan pegat Dusun Tadaan, Desa Krondonan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro mengundang rasa penasaran masyarakat untuk datang ke lokasi semburan tersebut.

Mereka rata rata dari warga sekitar krondonan baik dari Jari, Sambongrejo, maupun warga lain di Kecamatan Gondang, dan hanya sekedar ingin tahu," Hanya inigin tahunsaja mas," Kata Rian Warga Kecamatan Gondang, Minggu (31/7/16).

Meskipun ada garis Polisi, untuk mengantisipasi kerawanan bahaya namun rasa penasaran warga yang kuat dan ingin tahu dari dekat tak menyurutkan niat mereka unyuk datang, Sementara itu menurut, pengunjung lain, Suwarji mengatakan jika sebelum ditemukan semburan lumpur di Kecamatan Gondang diguyur hujan deras, sementara pagi harinya air sungai Tadaan berubah menjadi keruh keabuan.

"Setelah dicari ternyata katanya ada semburan, saya ya penasaran, ada yang bilang nyembur sampai 3 meter an makanya saya penasaran seperti apa ternyata tidak tinggi," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro sebelumnya sempat melarang warga untuk melintas dilokasi tersebut dan bekerja sama dengan pihak Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Hingga saat ini tidak ada perubahan pada semburan lumpur tersebut, volume tetap sama dan tidak melebar atau membesar dengan semburan sebanyak lima titik, namun diharapkan warga tetap waspada dan pihak pemdes serta babinsa dan babinkamtibmas terus melakukan pengawasan agar tidak terjadi sesuatu hal yang berbahaya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .