Si Hitam Yang Lezat dan Kaya Manfaat Di Hotel Aston

Suara Bojonegoro     Sabtu, Juli 16, 2016    

Oleh : Redaksi

suarabojonegoro.com - Arang, bagi sebagian orang mungkin hanya dijadikan sebagai alat untuk membakar sate atau makanan olahan lainnya. Namun, jarang yang belum mengetahui bahwa arang juga dapat dicampurkan ke dalam makanan dan minuman sebagai pewarna alami yang aman untuk dikonsumsi dan tidak meninggalkan residu di dalam tubuh. 

Awal mula pewarna makanan menggunakan arang ini muncul di Jepang hingga akhirnya menjadi populer di dunia dan kini nama arang ini lebih dikenal dengan sebutan arang Jepang. Pewarna mengunakan arang Jepang tidak mempengaruhi rasa pada makanan namun hanya memberikan warna hitam alami, selain itu ternyata arang Jepang memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh karena mengandung Natural Activated Charchoal yang dapat membantu penyembuhan gangguan organ pencernaan, mengikat racun-racun dan membantu proses detoksifikasi.

Beberapa makanan dan minuman yang biasanya menggunakan pewarna dari arang Jepang ini adalah Mie, Roti, Dawet dan Es Krim. Bagi warga Bojonegoro dan sekitarnya, kini Anda dapat menikmati olahan dari arang Jepang dalam “Indonesian Black Sandwich Promotion”, makanan unik ini memadukan antara roti khas Eropa dengan hidangan kuliner Nusantara dan hanya dapat anda temui di Bujana Coffee Shop dan Kundika Lounge Aston Bojonegoro City Hotel dari bulan Juli ini hingga September nanti.

Promo ini memiliki tiga pilihan menu, yang pertama adalah Rendang Black Bagel Sandwich, Ayam Rica Croissant Black Sandwich dan Ikan Cabe Hijau Club Black Sandwich, yang mana hidangan tersebut merupakan Kreasi dan Karya dari Executive Chef Aston Bojonegoro, Ari Septiantono. Para pecinta kuliner patut mencoba makanan ini, karena tidak hanya lezat namun juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.  (Lis/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .