Tidak Ada Dana Siluman Untuk Pembangunan Pusdiklat

Suara Bojonegoro     Sabtu, Juli 30, 2016    

Reporter:  Khozin / Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bojonegoro Andi Tjandra mengatakan bahwa pengerjaan gedung pusat pendidikan dan latihan (PUSDIKLAT), yang berada di Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro tidak ada dana siluman.

Dituturkan bahwa sesuai rencana kerja dan kakayaan (RKA) Tahun 2015, bahwa proyek yang memakan biaya nominal Rp 53 M, adalah pembangunan gedung PUSDIKLAT. Bukan pembangunan gedung Politeknik Negeri Malang AKN.

"PU adalah sebagai penjahit, yang mengerjakan proyek pembangunan tersebut, nantinya akan dikembalikan ke Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, dan nantinya digunakan untuk apa saya tidak tahu," kata Andi Tjandra Jum,at (29/07/16).

Terkait penghentian Proyek pembangunan pihak PU enggan untuk menghentikan, karena sudah menjadi rencana dan harus ada Peraturan Daerah (perda) untuk menghentikannya. " Ketika proyek ini diperhentikan maka saya akan dapat komplain dari semua pihak, ketika DPRD mau menghentikan proyek ini,  harus ada Perdanya," Lanjut pria penggemar mobil antik ini.

Disampaikan pula bahwa rapat hearing dengan 3 komisi A, C dan D beberapa hari lalu bukan rapat Parnipura, sehingga tidak memiliki dasar hukum, karena proyek ini sudah sesuai RKA tahun 2015, untuk pembangunan gedung PUSDIKLAT, saat ini adalah pembangunan gedung, pagar dan taman halaman gedung, Sedangkan untuk tahun depan pengerja'an istalansi listrik.


Pengerjaan pembangunan gedung sebagai pemenang tender adalah PT. Permana Anugra Yala Persada, dengan mengunakan anggaran dari APBD 2015 senilai Rp53 Miliar.

"Dalam pengerjaan pembangunan ini sudah direncankan, sehingga bukan dana siluman," Pungkas Andi Tjandra. (Zin/Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .