Tidak Hanya Polantas, Anggota Polisi Lain Juga Ikut Atur Arus Lalin

Suara Bojonegoro     Senin, Juli 25, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Di Kabupaten Bojonegoro tidak hanya polisi lalu lintas (Polantas) yang mengatur lalu lintas di beberapa titik keramaian namun beberapa anggota polisi dari satuan lain juga ikut serta dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas. Senin 25/07/2016

Satuan Samapta Bhayangkara (Shabara), Satuan Intelejen Keamanan (Satintelkam), Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) dan staf di Mapolres Bojonegoro juga ikut dalam bagian tersebut.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro menyampaikan menindaklanjuti program kerja 100 hari Kapolri Jenderal Tito Karnavian bahwa polisi harus hadir ditengah masyarakat salah satunya dengan cara menurunkan anggota untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas di pagi hari saat banyak akitifitas anak-anak dan orang tua pergi ke sekolah.

"Mulai hari ini dan seterusnya Polres Bojonegoro menggelar personel lengkap dilapangan untuk memelihara keamanan dan ketertiban berlalu lintas," tambahnya.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan jika pihaknya akan melakukan teguran simpatik kepada pengendara yang lupa mengikatkan ikatan helm menyalakan lampu atau pelanggaran kecil lainnya agar nantinya pengguna jalan selalu ingat bahwa pernah ditegur untuk tidak mengulanginya kembali.

"Dari teguran simpatik tersebut pasti orang yang ditegur akan bercerita kepada keluar ataupun temannya bahwa telah diingatkan oleh polisi sehingga dengan cara tersebut mereka akan terus mengingat dan tidak mengulangi pelanggaran kecil," papar pria kelahiran Magelang ini. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .