Tukang Sapu Honorer, Tetap Semangat Meski Lembur Dihari Lebaran

Suara Bojonegoro     Rabu, Juli 06, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sartimah (60) warga Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro ini tampak penuh semangat Menjalankan pekerjaanya, sebagai Tukang sapu Honorer yang berada dibawah naungan Dinas Kebersihan dan Pertamanan, meskipun pada hari pertama puasa dan dalam kondisi cuaca yang sangat Panas.

Sartimah yang bekerja sebagai tenaga Honorer ini sudah melakoni pekerjaanya sejak tahun 1993 lalu dan belum diangkat sebagai PNS, meskipun demikian, tugas dan kewajibannya sebagai tukang Sapu atau petugas kebersihan ini tak merasa mengeluh meskipun didahinya penih dengan peluh.

Dia rela dan iklas menjalani sebagai petugas kebersihan Honorer dan membersihkan jalan Jaksa Agung, karena sudah menjadi pilihannya, "Karena sudah tugas dan tidak libur ya tetap harus dikerjakan," Katanya.

Dia mengaku sudah melakukan tugas rumah dihari lebaran pertama ini, karena saat pagi yang masuk adalah petugas Kebersihan yang sudah PNS, dan siang harinya ganti petugas yang honorer.

Tak Hanya Sartimah, tampak pula petugas kebersihan yang lain dan juga tenaga Honorer melakukan aktifitas menyapu jalan Jaksa Agung dengan penuh semangat, meskipun kondisi cuaca sangat panas, dan hilir mudik kendaraan warga yang sedang berlebaran.

Sartimah dan beberapa petugas kebersihan lainnya tak pantang surut dan menyerah melakukan tugasnya, meskipun saat ini masih Honorer, mereka yakin suatu saat dirinya akan mencapai hasil, meskipun banyak Petugas kebersihan yang lebih dulu darinya bekerja namun sudah menjadi PNS.

"Dulu saat saya masuk menjadi tenaga kebersihan perempuannya hanya tiga orang," Pungkasnya sambil mengusap peluh didahinya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .