Waduh... !!! Banyak PNS Gugat Cerai

Suara Bojonegoro     Sabtu, Juli 09, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Selama enam bulan terkahir tahun 2016 ini terhitung sekitar 111 PNS (Pegawai Negeri Sipil) melakukan Gugat cerai di Pengadilan Aggama Bojonegoro, pasalnya banyak kasus Moral yang terjadi dan berujung perselingkuhan, sehingga kebanyakan memilih bercerai, seperti yang dusampaikan Wakil Panitera PA, Sholikin Jami kepada awak media.

Sholikin Jami juga menyebutkan upaya mediasi yang dilakukan oleh PA sebelum terjadi sidang perceraian, akan tetapi karena rasa sakit hati dan cemburu yang kuat perkara perceraian tetap diteruskan oleh pengunggat. Sabtu (9/7/16).

"Kita tetap melakukan mediasi dan peertemuan kepada kedua belah pihak, namun kebanyakan tetap meminta dilanjut ke sidang," Terang Sholikin Jami'.

Disampaikan juga dari 111 perkara perceraian selama enam bulan ini 17 cerai gugat, dan masih ada 94 perkara, dan ada 19 cerai gugat PNS yang sudah diputus PA.

Dalam data perceraian PNS di PA untuk cerai talak menyebutkan mulai bulan Januari, ada 8 Perkara dan belum ada putusan, Februari, 8 perkara diputus 1, Maret ada 7 perkara diputus 2, April 5 perkara di putus 2, Mei 4 perkara diputus 1, dan juni 4 Perkara dan belum ada putusan.

Sementara data cerai Gugat PNS, pada Januari ada 21 Perkara diputus 3 Perkara, Februari 18 Perkara diputus 2, Maret 18 perkara diputus 6, April 19 perkara diputus 2. Mei 18 Perkara diputus 4, dan Juni 17 perkara diputus 2 Perkara.

Perceraian PNS ini sebenaranya tidak mudah karena harus mendapatlkan ijin pimpinan, namun karena niat kuat bercerai tetap menginginkan pengunggat maupun pelaku cerai talak terus berlanjut dimeja hijau PA. (Ang*)

Foto ilustras: infocianjur.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .