Wali Murid KB & TK Al-Muhajirin Juga Ikut Upacara Hari Pertama Siswa Masuk Sekolah

Suara Bojonegoro     Senin, Juli 18, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Seperti sekolah-sekolah lain yang berada di Bojonegoro, hari pertama Sekolah, Wali murid turut hadir dalam upacara. Seperti yang dilaksankan disalah satu sekolah yakni Kelompok Belajar (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) AL-Muhajirin GRI Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Sekitar 120 murid baru yang diantar oleh orang tua murid masin-masing, pagi ini ikut hadir. Tujuan dalam upacara bendera tersebut yakni dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Selain itu, pada hari pertama masuk sekolah ini, dimaksudkan agar menciptakan rasa cinta Nasionalisme tinggi bagi para murid, dan dilanjut dengan halal bihalal serta menyanyi bersama.

Salah satu Ibu Guru Kelompok Belajar (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) AL-Muhajirin GRI, Kholishotun Nifa, mengatakan, Kelompok Belajar dan Taman Kanak-kanak AL-muhajirin ini adalah sekolah untuk anak usia dini, yang pasti generasi penerus bangsa ini ditentukan oleh pembentukan karakter pada waktu kecil. Semua berawal dari usia dini, pada usia 3 tahun anak dibentuk karakternya untuk seumur hidupnya.

"Kami harap, dengan metode pembelajaran yang berkualitas, menyenangkan serta menantang guna membangun insan indonesia berkarakter cerdas dan kreatif serta dapat meminimalisir permasalahan-permasalahan yang ada di Indonesia khususnya di Bojonegoro," katanya.

Selanjutnya, Kepala Sekolah setempat mengatakan, "Saling mengenalkan para Ibu guru dan sesama teman baru," kata Kepala Sekolah Kelompok Belajar dan Taman Kanak-kanak Al-Muhajirin GRI, Eka Yuani, Senin (18/7/16).

Ia melanjutkan, dalam upacara bendera kali ini mengajak agar siswa-siswi yang masih dibawah umur tersebut, semangat menciptakan rasa cinta Nasionalisme.

"Dilakukan upacara bendera, agar para murid cinta tanah air dan menjunjung tinggi rasa Nasionalisme," ujar perempuan berhijab tersebut. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .