Warga Pencak Silat Guyub Rukun Bersama Polisi Amankan Malam Lebaran

Suara Bojonegoro     Selasa, Juli 05, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Guyup Rukun dan menjalin kebersamaan aerta menciptakan suasana Kamtibmas (Kemanan dan Ketertiban) diwilayah Kecamatan Kanor, warga Pencak Silat dari perguruan Pencak Silat yang ada di Kanor bersama sama dengan Polaek Kanor melaksanakan PAM lebaran. Selasa (5/7/16) malam.

Hal ini dilakukan agar terciptanya suasana yang damai dimalam hari raya idul fitri dan tidak gangguan kamtibmas dimasyarakat, "Kami dan masyarakat luas selalu mengingkan suasana yang kondusif dan aman serta tentram, dan dengan melibatkan semua unsur Pencak Silat maka Kanor akan aman dari gangguan Kamtibmas," Kata Kapolsek Kanor Imam Kanafi.

Sebelum pengamanan dilakukan Polsek Kanor menggelar Apel Giat Pam Malam Takbir yang dipimpin langsung  oleh Kapolsek AKP Imam Kanafi di halaman Mapolsek Kanor di Jalan Raya Kanor, AKP Imam Kanafi mengajak seluruh peserta yang terdiri dari unsur Polri, Satpol-PP, Koramil, Camat dan Perguruan Pencak Silat untuk ikut aktif menciptakan suasana yang aman.

Disampaikan pula oleh AKP Imam Kanafi bahwa PAM malam takbiran akan dilanjutkan besok pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri “peningkatan keamanan juga akan dilakukan pada saat dilaksanakannya sholat Idul Fitri.," Tambahnya.

Dia juga menyebut bahwa setiap masjid akan diperbantukan 2 personil, diantaranaya di  Desa Bungur, Payaman, Tambakrejo dan di lapangan Simbatan. Setelah itu juga diharapkan kepada seluruh jajaran warga pencak silat agar menjaga keamanan dan ketertiban ditempat tinggal masing masing.

"Ini untuk mengingatkan kita agar menyepakati slogan guyub rukun bersama, termasuk antar perguruan di wilayah Kecamatan Kanor," Tandas Kapolsek Kanor.

Peserta PAM lebaran ini juga melaksanakan kegiatan patroli dibeberapa titik rawan gangguan Kamtibmas di kecamatan Kanor, dengan harapan agar masyarakat saling menyadari pentingnya kerukunan antar warga masyarakat dan juga warga Pencak silat untuk saling menjaga tali persaudaraan dan juga meningkatkan kenyamanan dan kedamaian saat lebaran maupin hari hari biasa. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .