Watu Gandul Gondang, Pilihan Wisatawan Dilibur Lebaran

Suara Bojonegoro     Minggu, Juli 10, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Meski Tempatnya berada dikawasan pinggiran Bojonegoro selatan dan harus menempuh jarak yang cukup jauh, Namun hal itu tak mengurungkan Niat Wisatawan Baik Lokal Bojonegoro, maupun luar kota untuk datang dan menikmati keindahan alam Watu Gandul di Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, Bojonegoro. Sejak memasuki hari raya ke dua hingga H + 3 Lebaran, terhitung sekitar 1.500 Pengunjung yang datang ke Watu Gandul.

Dari banyaknya pengunjung di Lokasi Wisata Georitage Watu Gandul ini membuktikan bahwa minat masyarakat untuk menikmati keindahan alam dan asli yang terbentuk oleh Alam, semakin tinggi, sehingga Watu Gandul menjadi tujuan utama Wisatawan disaat libur lebaran.

"Memang sebelumnya kami bersama kelompok kerja Budaya Bojonegoro berupaya memperkenalkan masyarakat luas terkait Watu Gandul ini, dan hasilnya Alkhamdulillah, banyak warga yang datang saat lebaran," Kata Kepala Desa Sambongrejo, Eko Prasetyo, Minggu (10/7/16).

Jumlah wisatan ini tergolong banyak, karena Watu Gandul termasuk Obyek wisata Desa yang baru saja dikenal oleh khalayak, Terhitung dari jumlah tiket parkir yang dikeluarkan, perhari mencapai 400 hingga 500 unit kendaraan yang datang silih berganti.

Datang ke Watu Gandul yang juga pernah membuat penasaran Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto dan datang langsung ke lokasi ini, memang pesona alamnya membuat takjub semua pengunjung, ketika pengunjung sudah sampai di Watu Gandul dan melihat batu besar yang tertata oleh alam dan bertumpuk, serta ada satu batu yang menggantung, sehingga disebut Watu Gandul, dan kemudian pemandangan lepas yang terdapat bebatuan sebesar kerbau berserakan disekitarnya, dan juga tampak kawasan hutan, pengunjungpun enggan untuk pulang, karena suasannya yang begitu indah dan mempesona.

Pengunjung datang dari berbagai Kota, seperti Nganjuk, Madiun, Lamongan, Tuban dan bahkan Blora silih berganti berdatangan dihari libur lebaran ini, "Rata rata mereka mengetahui dari Media sosial dan media online, dan rasa penasaran mengundang mereka datang," Tambah Kades Eko.

Mahmudi, Warga Kabupaten Tuban, sengaja datang ke Watu Gandul memang untuk membuktikan keindahannya, "Memang benar, pemandanganya luar biasa dan benar benar alami, tak ada buatan manusia," Katanya.

Selain keindahannya yang benar benar bisa dirasakan, Masuk lokasi wisata watu Gandul ini tergolong gratis, sehingga membuat pengunjung merasa nyaman, "Hanya Parkir saja mas yang bayar itupun murah," Tambah dia.

Selain itu tampak pula rombongan anak anak muda dari Kabupaten Lamongan yang sengaja datang dengan alasan yang sama, "Kami pasti datang lagi kesini, soalnya boleh Camping disini dan gratis, apalagi sambutan pemudanya bagus bagus sangat serta bersahabat" Tambah Yudha warga Kecamatan Brondong Lamongan.

Dengan peningkatan Pengunjung dan meluasnya informasi tentabg Watu Gandul ini, Pemerintah Desa Sambongrejo akan terus melakukan penataan dan juga dibantu oleh Kelompok Pokja Budaya Bojonegoro, Sehingga Watu gandul bisa diharapkan menjadi wisata alam Favorit bagi masyarakat. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .