Wisata Grojokan Pucang Sedot Pengunjung Di Liburan Lebaran

Suara Bojonegoro     Minggu, Juli 10, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Dibalik rimbunan hutan pohon jati dan semak belukar tidak dikira, ada sebuah air terjun yang masih jarang di ketahui oleh banyak orang. Masyarakat setempat menyebutnya 'Grojokan Pucang'. Air terjun kecil yang berada di tengah hutan sekitar Bubulan tersebut tidak kalah menarik dari air terjun lainya, dan membuat warga banyak yang datang saat liburan lebaran Idul Fitri tahun ini.

Minggu, (10/7/16) siang ketika awak suarabojonegoro.com menelusuri Grojokan Pucang perlu menyiapkan adrenalin tinggi. Dari pertigaan pos penjagaan perhutani ambil arah kiri, melewati sekitar 2 kilo meter jalan makadam yang curam, kemudian ada sekitar 100 meter jalan cor kemudian bertemu jalan berbatu curam lagi, selanjutnya dipertemukan dengan jalan berpaving sekitar 1 kilo meter, ada jalan kecil yang masih berbentuk tanah dari utara berarti ambil kiri, sekitar 1 kilometer anda akan disuguhi dengan panorama menarik Grojokan Pucang dengan memarkir sepedah motor berjarak 50 KM anda harus berjalan kaki.

Siang itu ada wisatawan lokal yang dari pagi memutar-mutar kendaraan motornya demi menemukan tempat wisata yang masih sedikit orang mengetahuinya.

Rudin (23), salah seorang remaja yang berniat untuk melihat Grojokan Pucang yang Ia terima kabarnya dari teman ngopi sehari-hari, dan akhirnya memanfaatkan liburan Lebaran untuk datang ke Grojokan Pucang.

"Sudah dari tadi pagi mas, putar-putar tanya orang, dan nunggu orang sini lewat untuk tanya," katanya saaat sibuk disela-sela foto sama teman-temanya.

Tidak akan kecewa ketika melihat panorama air terjun yang mempunyai tinggi sekitar 30 an meter itu. Airnya yang jernih bisa diminum langsung sambil melepas dahaga.

Dari pantauan suarabojonegoro.com tempat wisata tersebut masih belum ada yang mengelola, dengan tidak adanya penjagaan parkir dan masuk dengan gratis wisatawan bisa menikmati suguhan panorama air terjun tersebut. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .