2 Mesin Mekanik Sedot Pasir Diamankan Polisi, Pemiliknya Diduga Kabur

Suara Bojonegoro     Selasa, Agustus 23, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Setelah melakukan penggerebekan terhadap penambangan pasir dengan menggunakan mesin mekanik di Wilayah Bantaran sungai Begawan Solo, tepatnya di Desa Bergolo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Polisi berhasil mengamankan 2 unit mesin mekanik yang digunakan menyedot pasir dari dasar Sungai Begawan Solo.

Penggerebekan yang dipimpin oleh AKP Saibani selaku Kasat Sabhara Polres Bojonegoro atas perintah Langsung dari Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, Bersama dari satuan Reskrim dan Intelkam, tidak mendapati pemiliknya.

Petugas yang juga membawa senjata laras panjang ini hanya mendapatkan peralatan yang digunakan menyedot pasir, dan beberapa pekerja yang kemudian diamankan sebagai saksi atas dugaan penyedotan pasir tanpa ijin tersebut.

Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan ini atas laporan warga yang resah adanya sedot pasir dengan mekanik yang dapat menyebabkan kerusakan alam.

"Dari hasil operasi ini petugas mendapati adanya kegiatan dan peralatan penambangan pasir," Katanya.

Sementara terlapor YD (40) warga Desa Bergolo, Kecamatan Kalitidu, yang diduga pemilik tambang pasir tidak berada dilokasi saat penggerebekan, namun polisi berhasil mendapatkan saksi diantaranya RL (48) yang beralamat di Desa Sukorejo kecamatan Malo, dan JP (68) warga Desa/kecamatan Kalitidu untuk dimintai keterangan.

Selain mengamankan Barang Bukti berupa 2 unit mesin diesel, juga mengamankan1 buah JAP Pasir, 1 buah selang spiral dan 1 buah potongan karet player, yang kemudian diamankan di Mapolres Bojonegoro. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .