2017 Diharapkan 1 Desa 1 PPL

Suara Bojonegoro     Selasa, Agustus 09, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Peningkatan perkembangan sistem pertanian yang ada dan mulai masuk dalam sistem pertanian, sehingga membuat para petani juga tertuntut untuk melakukan pengembangan terhadap sistem pertanian di Bojonegoro, hal itu disampaikan oleh Ahmad Suyono, Anggota Komisi B DPRD Bojonegoro, Selasa (9/8/16).

Menurut Achmad Suyono, program adanya PPL (Petugas Penyuluh Lapang) 1 Desa 1 PPL harus bisa terwujud agar Para petani semakin bisa meningkatkan kualitas bertaninya untuk mengembangkan dan meningkatkan perekonomiannya.

"Sekolah lapan sebenarnya sebagai transpormasi teknologi bagi para petani," Kata Pria politisi dari Partai Nasdem.

Perkembangan Teknologi pertanian, yang selalu berkembang seiring percepatan teknologi di negeri Indonesia, dan juga cuaca yang sering berubah, harus ada pembelajaran sesering mungkin bagi petani.

"PPL merupakan sangat diharapkan untuk bisa memberikan pembelajaran dan pendidikan bagi petani sehingga petani juga bisa berkembang," Tambah Pria yang juga aktif sebagai Petani.

Sehingga dengan adanya pendidikan para petani dan sistim PPL 1 Desa 1 PPL akan mampu merubah para petani dalam sistem pertanian, sehingga jika PPL sudah sesuai harapan maka dapat dipastikan petani akan dapat terbantu. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .