7 Napi Bebas di HUT Kemerdekaan RI Ke 71

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 17, 2016    









Reporter : Agus S

Kebebasan 7 oran Nara Pidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Bojonegoro ini Berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: W-15-1579-PK. 01.01.02 Tahun 2016 tentang pemberian remisi umum tahun 2016 kepada narapidana dan anak narapidana lapas klas II A Bojonegoro. Rabu (17/8/16).

Koesdwiyanto Adi Kasi Bimbingan Napi dan Anak Didik menjelaskan yang diusulkan memperoleh Remisi 110  dengan rincian remisi umum I kepada 103 orang dan Remisi Umum II sejumlah 7 orang.

"Namun Yang memperoleh remisi umum berdasarkan keputusan sejumlah 102 orang yang terdiri Remisi Umum I untuk 95 orang dan Remisi Umum II untuk 7 orang," Jelasnya.

Sementara dalam pengajuan Yang tidak turun sebanyak 8 orang dengan rincian kasus tindak pidana korupsi 3 orang, tindak pidana dibidang kehutanan 4 orang dan tindak pidana dibidang cukai 1 orang. jumlah penghuni Lapas kelas II A Bojonegoro sebanyak 275 orang yang terdiri 102 tahanan dan 173 orang Narapidana.

Ditambahkan di peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Rindu ke 71 ini terdapat 7 warga binaan yang langsung kembali ke masyarakat, dengan rincian 5 orang sudah pulang atau kembali kekeluarga mereka sedangkan dua orang memilih hari ini.

Sebelumnya Rangkaian upacara pemberian Remisi ini diawali dengan Pembacaan catur narapidana oleh salah satu warga binaan yang ditirukan oleh seluruh warga binaan, kemudian dilanjutkan dengan  pembacaan SK Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Pemberian remisi ditandai dengan penerimaan remisi kepada dua orang perwakilan, tak hanya menerima surat remisi, dua warga binaan ini juga menerima  cenderamata diserahkan oleh Inspektur upacara Wakil Bupati Bojonegoro Drs.H.Setyo Hartono MM. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .