8000 Peserta Senam Perwosi Masuk Rekor Prestasi Indonesia

Suara Bojonegoro     Sabtu, Agustus 06, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sebanyak 8000 orang lebih sebagai peserta senam Perwosi ini akhirnya masuk dalam rekok Prestasi Indonesia, yang dilaksanakan di stadion Letnan Jenderal H Soedirman, Bojonegoro, Sabtu (6/8/16).

Tampak para peserta yang teridiri dari kaum perempuan ini terlihat bahagia, sehat dan cerdas saat melakukan gerakan senam Perwosi ini. Sepertinyang disampaikan Bupatoli Bojonegoro Suyoto, Ketika seorang istri bahagia maka seluruh keluarga akan bahagia.

"Senam akan mengurangi kecepatan tua,terimakasih dan selamat kepada Perwosi yang telah menggerakkan ibu ibu dan menjadikan warga Bojonegoro sehat," Terangnya yang disambut tepuk tangan peserta.

Hadir pula dalam acara tersebut istri wakil Gubernur Jawa Timur, Fatma Saifullah Yusuf yang menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh peserta dan Perwosi Bojonegoro serta jajaran Pemkab Bojonegoro. "Kami Memberikan apresiasi yang setinggi tingginya karena telah menciptakan senam perwosi dengan mengangkat budaya lokal dengan iringan lagu hasil karya Bupati Bojonegoro," Paparnya.

Dikatakan pula oleh Fatma bahwa senam memberikan manfaat yang luas menciptakan masyarakat Bojonegoro yang sehat kemudian jatim sehat menuju masyarakat Indonesia yang sehat.

Disampaikan juga bahwa Hari ini adalah kabupaten yang kebelas yang menggelar semacam ini, dan senam ini agar disosialisasikan sampai di tingkat Rukun Tetangga.

Ketua Perwosi Bojonegoro, Ny. Mien Setyo Hartono menyatakan bahwa senam kolosal ini adalah dalam rangka mendukung Gerakan Desa Sehat dan Cerdas sejalan dengan visi dan Misi Perwosi yakni memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .