Abidin Fikri Menyapa Pasien di Puskesmas Temayang

Suara Bojonegoro     Sabtu, Agustus 13, 2016    









Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Anggota Komisi IX DPR RI Abidin Fikri mengunjungi Puskesmas Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (12/8/2016).

Di puskesmas tersebut, Abidin meninjau layanan kesehatan masyarakat sekaligus memastikan distribusi Kartu Indonesia Sehat yang merupakan program Nawacita Presiden Joko Widodo.

Abidin menerangkan, Komisi IX DPR RI merupakan mitra kerja Kementerian Kesehatan, sehingga memiliki tanggung jawab untuk mengawasi jalannya program kesehatan.

“Sebagai mitra dari Kemeterian Kesehatan, komisi IX DPR memiliki fungsi pengawasan program kesehatan pemerintah, saya ingin memastikan program itu bisa dinikmati masyarakat,” terangnya.

Selain itu, Abidin juga menyapa langsung para pasien yang sedang menjalani rawat inap di puskesmas tersebut. Kepada seluruh pasien, politisi PDI Perjuangan itu menanyakan soal pembagian KIS dan manfaatnya.

“Semuanya gratis kan Pak,”? Tanya Abidin.

“Gratis Pak,” jawab para pasien.

Secara umum menurut Abidin, fasilitas dan layanan kesehatan di Puskesmas Temayang sudah sangat bagus. Sebab menurut Abidin puskesmas dengan total 14 ruangan tersebut memiliki ruang rawat inap VIP, ruang administrasi, mobil ambulance, mobil puskesmas keliling dan ruang tindakan.
Abidin meghimbau seluruh perawat di puskesmas tersebut untuk terus memberikan pelayanan medis yang terbaik bagi masyarakat.

“Jangan pernah berhenti untuk memberi yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .