Abidin Fikri Tanamkan Nilai-NIlai Perjuangan pada Pengurus Ranting PDIP

Suara Bojonegoro     Minggu, Agustus 14, 2016    









Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Anggota DPR RI Abidin Fikri menerangkan,  partai politik (parpol) merupakan organisasi sekaligus alat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

Adanya partai politik, lanjut Abidin, selain sebagai alat perjuangan, juga menciptakan kader untuk menumbuhkan kepemimpinan nasional.

Hal itu disampaikan Abidin dalam acara Pelantikan dan Pembekalan Pengurus Ranting PDI Perjuangan se Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

"Itulah alasan mengapa perlu adanya partai politik," ujarnya.

Ia juga menerangkan, partai politik memiliki sejumlah tugas yang harus dilakukan seperti konsolidasi struktural, memelihara kader, serta mengorganisir kekuatan rakyat.

"Oleh karenanya, PDI Perjuangan sebagai Partai Pelopor memiliki tugas
membentuk dan membangun karakter bangsa berdasarkan Pancasila 1 Juni 1945," paparnya.

Melalui proses pembangunan karakter bangsa, Abidin menjelaskan, PDI Perjuangan bertujuan untuk membangkitkan kesadaran gotong- royong dan kesadaran kritis yang progresif dan revolusioner seluruh kadernya melalui pendidikan kader partai.

Lebih jauh, Abidin berharap seluruh Pengurus Ranting se Kecamatan Soko menjadi kader PDI Perjuangan yang peka dan mampu memetakan  masalah-masalah sektoral dan teritorial di pedesaan.

"Kader ranting harus mencermati situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat dan memperjuangkan jalan keluarnya," tegasnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .