Ada Wali Songo Ditengah Kemeriahan Karnaval Desa Pilanggede

Suara Bojonegoro     Minggu, Agustus 28, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71, Pemerintah Desa Pilanggede Kecamatan Balen mengadakan karnaval, Sabtu (27/8/16) sore. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan di desa setempat.

Dalam karnaval tersebut ada 9 sosok yang menjadi pemandangan berbeda, yakni hadirnya sosok 9 wali. Wali tersebut bukan wali yang sudah meninggal lalu bangkit dari kuburnya.

Dikatakan oleh Anggota panitia karnaval, Anang Sefriandi, kegiatan karnaval kali ini diikuti oleh seluruh masyarakat Desa Pilanggede, dengan kostum berbeda-beda, mulai dari tokoh pewayangan, tokoh agama, pengantin baru, pengusaha, sampai ada sosok 9 wali.

"Kegiatan ini merupakan langkah kecil kita dalam memperingati HUT RI," katanya selesai acara.

Ia menambahi, masih kata Anang yang juga anggota kartar desa setempat, pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini terciptanya guyub rukun, persatuan antar warga semakin tinggi.

Dari pantauan suarabojonegoro.com, penampilan 9 sosok wali tersebut merupakan penampilan dari RT 02/01 desa setempat dan paling menjadi daya tarik penonton, entah itu ada yang mengajak selfi maupun sekedar mentertawainya.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .