Adakan Gladi Bersih, Desa Plesungan Siap Menuju Desa Siaga Tingkat Provinsi

Suara Bojonegoro     Selasa, Agustus 09, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Untuk mempersiapan lomba Desa Siaga tingkat Provinsi jawa Timur, Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Plesungan Kec. Kapas yang beberapa waktu lalu mendapatkan Peringkat 4 besar di Jawa Timur, mengadakan gladi bersih menuju perlombaan berikutnya, Selasa (9/8/16) pagi, di Balai Desa setempat.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh semua Satker Kabupaten Bojonegoro. Tampak beberapa
Kepala Dinas hadir dalam acara tersebut. Gladi bersih tersebut bertujuan mempersiapan kedatangan tim penilai dari jawa timur yang rencananya akan menilai pada hari kamis (11/8/16) mendatang.

Menurut Kepala Desa Plesungan, H. Mochamad Choiri mengungkapkan, keberhasilan Desa Plesungan mewakili Kabupaten Bojonegoro tidak
terlepas dari kerjasama tim dan kesadaran Masyarakat Desa Plesungan dalam mewujudkan kesadaran Masyarakat tentang
kesehatan.

” Kebarhasilan ini semua atas jerih payah para tim dan kesadaran Masyaraket Desa akan pentinganya kesehatan di lingkunyanya,” ungkap Choiri pria yang juga Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Bojonegoro itu.

Selain kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Lumajang, Gresik, dan Pacitan juga mewakili lomba tingkat Desa tersebut. Sedangkan di tingkat kota diwakili oleh Kota Surabaya dan Kota Madiun.

Untuk diketahui, dalam lomba tersebut penilaian panitia meliputi, diantaranya UKBM ( Upaya kesehatan bersumber daya masyarakat), Inovasi Desa.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .