Adanya Bau Tidak Sedap, Ini Jawaban EMCL

Suara Bojonegoro     Selasa, Agustus 02, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Adanya bau tidak sedap pada  Minggu (31/7/16) malam kemaren, di wilayah desa sekitar proyek Migas Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyatakan hal tersebut merupakan tahap start up dan commissioning.

"Saat ini kami masih dalam tahap start up dan commissioning. Kami berusaha keras mengurangi emisi seperti bau yang dapat muncul secara sementara selama tahapan itu berlangsung," ujar Juru bicara dan Humas EMCL, Rexy Mawardijaya, Selasa (2/7/2016).

Dalam hal ini, kata Rexy, sapaan akrabnya, EMCL telah mengambil tindakan yang diperlukan guna mengatasi segala permasalahan yang terjadi di lapangan.

"Silahkan menghubungi kami bila ada keluhan. Kami mohon maaf atas segala ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari kegiatan kami," tuturnya.

Rexy menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi terkait dan masyarakat di wilayah sekitar guna memastikan kegiatan operasi Blok Cepu
berjalan aman dan efisien.  "Kami mengapresiasi semua dukungan yang telah diberikan kepada EMCL untuk memastikan proses start-up dan commissioning
ini terlaksana dengan aman dan efisien," tandas Rexy.

Untuk diketahui, warga Desa Bonorejo dan sekitarnya, tadi malam (31/7/16) merasa tak nyaman. Mereka mencium bau tidak sedap mirip telur busuk yang
disinyalir dari area operasi Blok Cepu.

Akibat hal itu, warga mengalami pusing, mual, dan muntah-muntah. Hal tersebut juga dirasakan anak-anak yang sedang mengaji di TPQ desa setempat. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .