Agus Maimun, Serap Aspirasi Sambil Ngopi Bareng Warga

Suara Bojonegoro     Kamis, Agustus 04, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Provinsi Jawa Timur, Agus Maiumun, mengisi kegiatan Resesnya, dengan melakukan penyerapan aspirasi dari Masyarakat guna memenuhi segala bentuk masukan dan usulan dari masyarakat Bojonegoro dan Tuban untuk dibawa ke Lembaga Legislatif dan disampaikan ke eskutif di Provinsi Jawa Timur, Kamis (4/8/16).

Tidak seperti biasanya, selain dengan melakukan penyerapan aspirasi secara seremonial, Agus Memun yang juga anggota Komisi B DPRD ini juga melakukan Kegiatan reses dengan turun langsung ke Rumah warga serta berkomunikasi dengan warga disebuah warung warung.

Disalah satu sebuah warung milik Mak Sih, Desa Ngrojo, Kecamatan Bangilan ini, Pria yang juga berasal dari Fraksi PAN ini langsung berkomunikasi dengan Masyarakat dari dekat dan nuansa keakraban.

"Hal ini kita lakukan agar kita bisa lebih dekat lagi dengan keluhan masyarakat dan juga usulan masyarakat langsung dilapangan," Kata Agus Maimun.

Tampak warga tak sungkan ketika menyampaikan aspirasi dan pemikiran mereka kepada  Wakil Rakyatnya langsung turun kebawah, karena suasana keakraban tampak dan masyarakat lebih mudah menyampaikan keinginannya.

Selain duduk bareng sambil Ngopi, dan ngobrol santai, banyak ide ide yang keluar dari pemikiran warga dan wargapun merasa tidak sungkan menyampaikaanya kepada Agus Maimun.

Mak Sih, Pemilik Warung kopi mengaku senang bisa banyak bicara terhadap wakil rakyat yang mau turun langsung dan bertanya tanya kepada warga tentang keinginan dalam pembangunan kedepan.

"Senang jika ada wakil rakyat mau ngobrol dan bicara langsung pada rakyat tentang harapan dan keinginan rakyat," Pungkas Mak Sih. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .