Anggota DPR RI Pantau Bantuan di Dua Desa

Suara Bojonegoro     Kamis, Agustus 11, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Anggota DPR RI Komisi IX Abidin Fikri mengunjungi dua desa di Kabupaten Bojonegoro.Dua Desa itu yakni Desa Cacung, Kecamatan Bubulan, dan Desa Sumberagung, Kecamatan Dander.

Di desa Cacung, politisi PDI Perjuangan tersebut secara khusus meninjau bantuan pemerintah (Padat Karya Produktif) berupa sapi ternak yang diberikan pada masyarakat setempat.

"Kami hadir kesini secara khusus untuk memastikan bahwa bantuan dari pemerintah berjalan dengan baik," katanya di rumah salah seorang warga Desa Cancung, Bubulan, Bojonegoro, Kamis (11/8/2016).

Bantuan padat karya produktif tersebut terang Abidin, berupa sapi ternak, pembangunan kandang sapi dan biaya operasional tenaga kerja. Ia menegaskan, bila terjadi problem dengan pemerintah daerah setempat, masyarakat diminta untuk tidak segan menghubunginya.

"Bila ada kendala dengan pemerintah daerah, hendaknya jangan segan komunikasi dengan kami," ujar Abidin.

Abidin berharap, bantuan yang bersumber dari APBN tersebut dapat dikelola dengan baik dan bermanfaat kepada masyarakat banyak.

"Semoga bermanfaat dan sapinya beranak-pinak," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Peternak Desa Cancung, Supri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Abidin dan pemerintah. Pihaknya mengaku siap menjaga amanah bantuan tersebut.
"Terimaksih dan kami siap menjaga amanah ini," kata Supri.

Selain itu, Abidin juga meninjau usaha konveksi di Desa Sumberagung, Kecamatan Dander. Ia menerangkan usaha konveksi yang dikelola kelompok ATM Collection itu merupakan bantuan Pelatihan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dari Kementerian Ketenagakerjaan.

"Bantuan alat-alat konveksi itu berasal dari Kementrian Tenega Kerja mitra Komisi IX DPR," tambahnya.

Sejauh ini, usaha konveksi yang dikelola sejumlah ibu rumah tangga itu tampak berjalan baik. Selain baju, kelompok ATM Collection juga fokus pada produksi sablon. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .