Antisipasi Napi Teroris, Polres Bojonegoro Peketat Patroli Lapas

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 03, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Menindak lanjuti rapat koordinasi (rakor) antara Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur dan Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham), Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro mengimplementasikan dengan melakukan kotak patroli di Lapas kelas 2A Bojonegoro sebagai salah satu cek point keamanan dengan menerjunkan personel dari Polsek Bojonegoro dan SatShabara Polres Bojonegoro. Rabu 03/08/2016

"pengecekan keamanan kami lakukan mulai dari pagi hari, siang hari dan malam hari untuk memantau situasi didalam Lapas," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Menurutnya, di Lapas kelas 2A Bojonegoro sendiri ada dua narapidana teroris yang masih menjalankan hukuman sehingga pihaknya melakukan pengamanan lebih dibanding sebelumnya, selain itu juga antisipasi napi yang berencana kabur melarikan diri dan gangguan keamanan agar tidak ada kributan diantara napi.

"Hasil evaluasi, beberapa waktu lalu ada dua napi yang mencoba melarikan diri namun gagal karena tersetrum kabel ," tambahnya.

Pria kelahiran Magelang ini juga menyampaikan untuk antisipasi penyebaran faham radikalisme didalam lapas oleh narapidana teroris pihaknya sudah memberikan pemahaman dan bekerja sama dengan mantan teroris di lapas agar tidak menyebar faham radikalisme didalam rutan. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .