Aparat Gabungan Disiapkan Untuk Amankan Unras AMPE Panas Flare

Suara Bojonegoro     Jumat, Agustus 05, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Rencana Unjuk Rasa (Unras) yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Peduli (AMPE) Panas Flare besok hari minggu (7/8/16) mendatang diharapkan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro bisa berjalan dengan lancar.

Kapolres mengatakan, dalam rencana aksi unjuk rasa tersebut pihaknya akan menurunkan personel gabungan dari polres maupun polsek untuk melakukan pengamanan sekaligus pelayanan kepada masyarakat yang tergabung dalam AMPE panas flare.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tertib, patuhi aturan dan tidak berbuat anarkis, sehingga pelaksanaan penyampaian pendapat dimuka umum bisa berlangsung aman dan tertib," kata Kapolres, Jum'at (5/7/16).

Kapolres berharap masyarakat yang akan berunjuk rasa tetap menjaga kelancaran arus lalu lintas agar pengguna jalan tidak terganggu dengan aksi unras tersebut.

"Kami harapkan AMPE panas flare berkomitmen menjada kamtibmas tetap kondusif," tandasnya.

Diketahui bersama, AMPE panas flare bakal menyampaikan beberapa aspirasi kepada ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) yakni, EMCL diminta bertanggungjawab adanya perubuhan suhu di wilayah setempat yang kian memanas. EMCL diminta bertanggungjawab atas menurunnya hasil pertanian akibat flare dan penerangan di sekitar proyek. EMCL harus bertanggungjawab atas suara bising dari mesin di area operasi Blok Cepu. (Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .