Bakal Calon Bupati Mulai Mendengarkan Keinginan Masyarakat

Suara Bojonegoro     Sabtu, Agustus 06, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Seperti kandidat kandidat calon Bupati yang lain, Bakal Calon Bupati Akmal Boedianto yang sejak awal sebelum yang lain turun langsung ke Bawah, untuk menyapa dan mendengar penyampaian langsung masyarakat terkait keluhan dan harapan masyarakat kedepannya agar bisa terus meningkatkan ekonomi dimasa mendatang, Minggu (6/8/16).

Akmal Boedianto yang memang sebelumnya dikabarkan akan diusung oleh sebagian masyarakat Bojonegoro dari berbagai Kalangan ini, memang mulai melakukan pendekatan dengan masyarakat, guna memahami keinginan masyarakat yang sesungguhnya, kali ini Akmal mendatangi para petani yang sedang melakukan panen tanaman padi di Desa Sroyo, Kecamatan Kanor, Bojonegoro.

"Kami banyak mendapatkan penyampaian dari bapak bapak petani, bahwa ada kecemasan soal harga harga gabah dan beras, karena adanya beras impor yang harganya murah," Terang Akmal Boedianto.

Hal ini membuat Pria yang menjabat sebagai Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan di Provinsi Jawa Timur ini, harus turun lapangan guna mengetahui yang sesungguhnya persoalan dan keinginan masyarakat di Bojonegoro.

Dari hasil yang didapat, akan menjadikan Pekerjaan Rumah tersendiri bagi Akmal, bagaimana agar keluhan para petani bisa teratasi.

Keluhan petani ini seperti yang disampaikan oleh Sugianto, pemilik Penggilingan Padi di Desa Sroyo, yang berharap harga panen padi Lokal, dan juga beras lokal bisa tinggi, "Pemerintah seharusnya juga mensubsidi, dan memperhatikan kebutuhan pokok Masyarakat," Jelasnya.

Dengan adanya tokoh yang turun langsung ke lapangan dan melihat langsung dimasyarakat, diharapkan mampu merubah menjadi yang lebih baik, sesuai harapan masyarakat Bojonegoro.

"Kalau Pak Akmal Benar benar nyalon Bupati kami berharap bisa sering turun ke masyarakat agar tahu keluhan masyarakat dan menjadi harapan untuk solusinya, dan berharap Pak Akmal bisa jadi Bupati agar bisa memenuhi keinginan Masyarakat," Tambah Gianto.

Akmal Boedianto juga menambahkan bahwa, kebutuhan dan keinginan masyarakat bawah memang harus menjadi perhatian dengan tindakan sesuai keinginannya, karena pertanian merupakan pusat ekonomi masyarakat dan harus benar benar menjadi perhatian. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .