Banyak Penambang Pasir Main Kucing-Kucingan Dengan Polisi

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 03, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Meskipun tambang pasir bengawan solo maupun tambang pasir darat di Bojonegoro tidak ada yang mengantongi izin, Kepolisian Resor Bojonegoro mencatat masih ada saja penambang yang enggan memberhentikan penambangannya dengan cara main kucing-kucingan dengan anggota polisi. Rabu (3/08/2018).

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mencatat ada tiga wilayah yang masih melakukan penambangan secara ilegal seperti didaerah Desa Mojosari Kecamatan Kalitidu, Kecamatan Kasiman dan Kecamatan Gayam.

"Kami sudah melakukan bekerja sama dengan kepala desa dan didampingi bhabinkamtibmas agar memberikan himbauan dengan tujuan masyarakat tidak berkonflik gara-gara tidak menerima keadilan," katanya.

Namun, pendekatan tersebut rupanya tidak diindahkan oleh pelaku usaha pertambangan dengan masih dilakukannya penambangan secara kucing-kucingan atau sembunyi-sembunyi sehingga pihaknya membutuhkan tim terpadu baik dari TNI dan Pemkab Bojonegoro untuk ikut serta dalam menangani masih adanya pertambangan ilegal tanpa harus menjadikan konflik.

"Penindakan tegas juga sudah kami lakukan sebelumnya di wilayah Kecamatan Padangan dan Kasiman," tambah mantan Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Jatim ini. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .