Bau Busuk Sempat Melintas Di Desa Sekitar Ring 1 Migas

Suara Bojonegoro     Senin, Agustus 01, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Tadi malam (Minggu, 31/7/16) ada bau busuk seperti racun yang sempat membuat panik warga di sekitar daerah ring 1 penghasil minyak dan gas bumi yang diduga dibawa angin dari arah proyek Banyuurip blok Cepu yang dioperatori oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL. Warga yang merasakan bau busuk tersebut merupakan warga Desa Bonorejo dan Desa Mojodelik.

Pengakuan dari Ketua Karang Taruna Desa Bonorejo, Muhamad Muslich, bahwa bau busuk yang diduga dari proyek Migas tersebut tadi malam sempat membuat panik warga sekitar Desa Bonorejo.

"Anak-anak yang sedang mengaji di TPQ pun sempat mual-mual," ungkapnya kepada suarabojonegoro.com, Senin (1/8/16) pagi.

Ditambahkan olehnya, jika Desa Bonorejo yang berjarak 1 KM dari proyek migas tersebut warga masyarakat setempat setiap hari juga sangat terganggu oleh aktivitas proyek.

"Selain itu suara bising juga terdengar setiap hari, Apa lagi waktu jam malam istirahat sangat mengganggu," tandasnya.

Selain itu dikatakan pula oleh Ketua Karang Taruna Desa Mojodelik, Adi Yusuf mengatakan, jika yang merasakan bau busuk bagian Desa Mojodelik yang sisi barat Desa.

"Biasanya yang sering terdampak seperti itu Mojodelik sebelah barat," ungkapnya.

Para ketua dari seluruh perwakilan pemuda Desa tersebut berharap ada kompensasi dengan hal-hal yang mengganggu aktivitas masyarakat Desa yang menjadi wilayah ring 1 penghasil Minyak dan gas bumi. (Wan/Red)

Foto: Ilustrasi

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .