Bawa Pil Koplo, Pemuda Dander Ini Ditangkap

Suara Bojonegoro     Selasa, Agustus 02, 2016    

Reporter : Nella Rachm

suarabojonegoro.com - Satuan Res Narkoba Polres Bojonegoro berhasil melakukan tangkap tangan terhadap seorang pengangguran bertempat tinggal tinggal di Kecamatan Dander yang kedapatan sedang membawa 41 butir pil koplo jenis Double L.

Tersangka yang diketahui bernama DN ditangkap di Desa Sendangrejo, Kecamatan Dander pada tengah malam tadi. Pil Double L merupakan salah satu jenis narkoba yang pada awalnya dipergunakan sebagai obat batuk karena sistem kerja obat ini adalah menekan syaraf penyebab batuk sehingga batuk jadi tertahan dan berhenti.

Seiring berjalannya waktu, terlihat bahwa ternyata tablet yang bercirikan mempunyai logo LL ini memiliki dampak ikutan yang dapat membuat pengkonsumsinya tenang. Buruknya lagi, ternyata efek lain dari obat ini adalah menghilangkan kesadaran dan sistem kontrol syaraf otak terhadap perilakunya, sehingga pengkonsumsinya menjadi tidak sadar diri dan tidak dapat mengontrol perbuatannya.

Gejala pemakai Dobel L pada fisik biasanya adalah bicara pelo, jalan sempoyongan, bola mata si pengguna bergerak terus. Sedangkan pada Gejala Psikologik si Pengguna biasanya mengoceh terus, perhatiannya terganggu, mudah tersinggung, gembira yang berlebihan, terjadinya depresi, murung dan emosi yang labil.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 196 juncto Pasal 98 ayat (2) dan atau Pasal 197 juncto 106 UURI no 36 thn 2009, tentang Kesehatan. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .