Belasan Warga Ring Satu Rencana Blokade Jalan Poros Umum Kecamatan Gayam

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 31, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Belasan warga yang berasal dari Desa Brabohan, Mojodelik, Katur,  Gayam, Ringintunggal, pagi ini Rabu (31/8/16), berencana memblokade jalan poros umum kecamatan (PUK) turut Desa Katur Kecamatan Gayam Kebupaten Bojonegoro. Namun, hal tersebut gagal dilaksanakan.

Sekretaris jendral (Sekjen) Persatuan Konten Lokal (PKL) ring 1, Parmo dari Desa Brabohan mengatakan, pemblokiran jalan tersebut merupakan bentuk langkah awal dari warga atas keprihatin aturan yang diterapkan PT.PP dan PEPC.

"Tadi kita berencana memblokir jalan, tapi gagal, sebab perwakilan PP dan PEPC lebih duluan bertemu kita," tandasnya saat ditemui suarabojonegoro.com, Rabu (31/8/16).

Belasan warga tersebut menilai, langkah seperti ini harus dilakukakan sebab, selama ini PT.PP dan PEPC tidak memperhatikan masyarakat sekitar Kecamatan Gayam (Ring 1).

"Kami mewarnnig kepada PP dan PEPC, jangan main-main seperti ini, PKL ring 1 masih mampu untuk diajak bekerja, seperti suply kendaraan, padahal lokal saat ini mampu," tandas Parmo.

Lebih lanjut, ia mengatakan, PP dan PEPC jangan sampai memonopoli pekerjaan, harus ada pemerataan ekonomi. Dalam rencananya, penghadangan tersebut untuk memberhentikan mobil catering.

Dalam mediasi tersebut, turut hadir beberapa perwakilan dari PT.PP dan PEPC didampingi perwakilan Pos Koramil Gayam.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .