Belum Ada Revisi Harga Gas Baru JTB

Suara Bojonegoro     Kamis, Agustus 11, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dua perusahaan yaitu PT PLN dan PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC) sampai saat ini belum memiliki kesepakatan harga gas dari Lapangan Jambaran Tiung - Biru di Blok Cepu, pasalnya keduanya menginginkan harga lebih rendah dari yang ditawarkan oleh Pertamina EP Cepu sebagai operator dan pemerintah. Kamis 11/08/2016

"Belum ada kesepakatan harga, target tahun ini perjanjian jual beli gas (PJBG) rampung," kata Direktur Utama Pertamina EP Cepu, Adriansyah.

Pihaknya juga mengatakan, meski demikian belum ada rencana revisi harga gas yang ditawarkan yaitu sesuai keputusan pemerintah dan plant of development (PoD) US$8 per MMBTU dengan eskalasi harga 2 persen per tahun.

"Ini pekerjaan yang masih belum bisa diselesaikan, sehingga akhir tahun kami target selesai akan pekerjaan bisa dimulai tahun depan," tandasnya.

Seperti yang diketahui, Lapangan Jambaran Tiung Biru nantinya bisa memproduksi gas sebesar 185 MMSCFD. Dari hasil tersebut PT PKD akan mendapat pasokan gas sebesar 45,94 persen dan sisanya akan disalurkan di PT Pertamina untuk memasok pembangkit listrik milik PT PLN. (Ney/Red)

Foto Ilustrasi: bisnis.liputan6.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .