Benarkah Kang Yoto Dipasangkan Eko Patrio Untuk Lawan Ahok Di Pilkada 2017

Suara Bojonegoro     Selasa, Agustus 23, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Partai Amanat Nasional (PAN), dalam memperebutkan Kursi di Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) di DKI Jakarta akan lebih lebih memilih kader internal, meski sebelumnya telah melakukan penjaringan calon eksternal partai untuk Pilkada DKI 2017 akan lebih memilih kader internal, meski sebelumnya telah melakukan penjaringan calon eksternal partai untuk Pilkada DKI Jakarta 2017.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta, Johan Musyawa, mengatakan, untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, partainya akan menjagokan dua kadernya, yakni Bupati Bojonegoro, Suyoto alias Kang Yoto, dan Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo, atau yang dikenal Eko Patrio.

"Dua orang itu yang akan kami jagokan, silakan nanti dipilih Koalisi Kekeluargaan," ujar Johan, di Jakarta, Minggu (21/8) kemarin.

Menurutny Penjaringan adalah sah, dan juga sosialisasi para kandidat, masalah nanti apakah diterima kader di bawah, yang terpenting PAN lakukan penjaringan ini diusulkan DPP untuk menjadi bakal calon.

Karenanya, ia berharap agar Koalisi Kekeluargaan, termasuk PDI Perjuangan, melirik Kang Yoto dan Eko, meskipun PAN hanya memiliki dua kursi di DPRD DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Johan menuturkan, penentuan nama pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta ini masih sangat dinamis. Menurutnya, tiap partai politik di Koalisi Kekeluargaan berhak unjuk gigi.

"Politik ini kan cair, bisa berubah, PAN pun sudah menyiapkan kadernya," pungkas Johan. (**)

Sumber: jitunews.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .