Bersama Mahasiswa Unigoro, Kapolres Sosialisasikan Kamtibmas

Suara Bojonegoro     Kamis, Agustus 25, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas), Kapolres Bojonegoro di undang oleh Mahasiswa Unigoro yang sedang melaksa nakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Bendo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro untuk menyampaian materi tentang pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kamis (25/8/16).

Acara sosialisasi kamtibmas yang digelar di Pendopo balai desa Bendo itu dihadiri berbagai elemen masyarakat yang teridiri dari, siswa-siswi SMA/Sederajat di desa setempat, oraganisasi pencak silat yang ada di Desa setempat (PSHT, IKSPI, dan PN), ketua RT se desa setempat, ketua RW se desa setempat, penggerak Pkk desa setempat,  Linmas Desa, mahasiswa dan tamu undangan lainya.

Dalam paparanya, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Bojonegoro ini. "kita membutuhkan kerjasama dari semua lapisan masyarakat, untuk saling mambaur dalam mengatasi masalah di sekitar kita seperti, Laka lantas, Kriminal dan lain-lain,”. Ungkap pria asal Magelang itu.

Selain itu, dalam acara tersebut, Kapolres juga menyosialisasikan Aplikasi Crime Alarm System (CAS). Aplikasi yang berbasis android itu dapat diunduh langsung melalui play store.

"Aplikasi ini berfungsi untuk lapor cepat, agar semua masyarakat bisa melaporkan
segala kejadian di sekitar dengan cepat melalui aplikasi ini," ujar Kapolres.

Pikahnya berharap, dengan hadirnya aplikasi ini masyarakat bisa merasakan hadirnya polisi ditengah-tengah masyarakat.. "hadirnya aplikasi android ini, saya berharap semoga masyarakat bisa merasakan kehadiran polisi lebih dekat ditengah-tengah masyarkat.” Harap Kapolres.

Acara berlangsung dengan lancar. Setelah acara tersebut, Kapolres Bojonegoro Wahyu Sri Bintoro beserta Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro Arif Januarso, Kepala Desa Bendo Andi Prabowo, Dosen Pendamping Lapangan Abdim Munif, memasang papan nama jalan secara simbolis dengan bergantian.

Pemasangan papan nama jalan tersebut turut perempatan jalan yang ada di timur balai desa setempat, yang meliputi Jalan balai kambang, jalan pemuda, jalan condro yudo, dan jalan romo sentiko.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .