Besok, 70 Paskibraka Siap Kibarkan Bendera Di Upacara HUT RI

Suara Bojonegoro     Selasa, Agustus 16, 2016    








Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - 70 Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang akan melaksanakan tugas di rangkaian peringatan detik-detik proklamasi 17 agustus, Selasa (16/8) pagi tadi dikukuhkan oleh Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, Msi di pendopo Malwopati Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. 

Prosesi pengukuhan anggota Paskibraka ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Bupati Bojonegoro.

Menandai pengukuhan pembacaan ikrar putra Indonesia yang dipimpin oleh Bupati dan ditirukan oleh 70 anggota paskibraka Kabupaten Bojonegoro.

Berbeda ditahun tahun sebelumnya, Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera ini digelar siang hari dan dilaksanakan dengan suasana yang penuh khidmat. Seusai memimpin Ikrar, Bupati langsung mengukuhkan, pengukuhan diwakili oleh salah satu anggota Paskibraka. Yang dilanjutkan dengan penyematan sabuk paskibraka kepada dua orang perwakilan.


Bupati saat mengawali sambutannya menyampaikan bahwa anak anak sudah dikukuhkan secara resmi menjadi pasukan pengibar bendera dan besok akan bertugas mulai menaikkan dan menurunkan bendera sang merah putih. Bupati mengharapkan agar semua bisa berjalan dengan  sukses. Besuk pada pengibaran bendera  semua mata tertuju pada anggota paskibraka. 

"Karenanya Memerlukan kesiapan,disiplin dan kesungguhan saya mengingatkan semua akan berjalan lancar karena mereka sudah mengikuti pelatihan hampir satu bulan penuh ditambah lagi dengan mendengarkan instruktur atau pelatih disetiap pelatihan dihayati dan dilaksanakan dengan sungguh," Kata Suyoto.

Ikrar sangat mulia karena tidak semua anak anak Bojonegoro bisa mengucapkan ikrarDiakhir sambutannya Bupati mengharapkan agar kedepan seluruh anggota paskibraka menjadi anak bangsa yang sukses menjadi anak indonesia yang dan  patut dibanggakan. Buktikan disekolah dikeluarga dimasyarakat menjadi orang orang yang terpilih. (Ney/Lis)

Media Partner

Media Partner

Media Patner


© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .