Bojonegoro Dapat Jatah Pasokan Minyah Mentah

Suara Bojonegoro     Kamis, Agustus 04, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Setelah melalui proses yang panjang, hari ini Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro kembali mendatangi Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk menanyakan jatah pasokan minyak mentah untuk kilang di Kabupaten Bojonegoro. Kamis 04/08/2016

"Hasilnya, pihak Kementrian ESDM sudah berjanji dan siap memberikan jatah pasokan minyak mentah untuk Bojonegoro," kata sekretaris komisi B DPRD Bojonegoro, Lasuri.

Menurutnya, jatah pasokan minyak mentah akan diambilkan dari jatah pemerintah dan milik ExoonMobil Cepu limited (EMCL) selaku operator Lapangan Banyu Urip Blok Cepu.

"Suratnya sudah di tanda tangani Menteri ESDM yang lama dan sudah di kirim ke SKK Migas, dan prosesnya sekarng ada di SKK Migas," tambahnya.

Sebelumnya, BUMD Bojonegoro PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) berusaha keras memperoleh pasokan minyak mentah untuk bisa membangun kilang mini di Kabupaten Bojonegoro. Dan setelah mendapaat pasokan PT BBS yang bekerja sama dengan PT Tierra Energi Perkasa akan membangunan fasilitas kilang dengan membutuhkan waktu sekitar 20 bulan dan setelah itu baru mulai baru beroperasi. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .