Bupati Suyoto Tak Dilirik Sandiaga Dalam Pilkada DKI Jakarta

Suara Bojonegoro     Kamis, Agustus 25, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Bupati Suyoto, yang telah didengungkan oleh beberapa elemen masyarakat akan mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada pemilukada DKI mendatang, ternyata tidak termasuk 3 nama yang dilirik Sandiaga Salahudin Uno.

Sandiaga ini memang sudah ramai diperbincangkan sebagai Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, seperti yang dilansir dari beberapa media Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno ternyata punya permintaan khusus saat pertemuan dengan DPD Gerindra DKI.

Seperti yang disampaikan Mohammad Taufik, selaku Kepada Ketua DPD Gerindra DKI bahwa ada permintaan khusus dari Sandiaga. Rabu (24/8/2016) kemarin.

"Sandiaga meminta ada nama tiga  birokrat yang diinginkannya untuk menjadi bakal calon wakil gubernur mendampinginya," Terang Taufik dan menurutnya Keinginan ini disebut Taufik akan disampaikan kepada dua partai lainnya yang diklaim sudah menjatuhkan pilihannya kepada Sandiaga yaitu Demokrat dan PKB.

Disebutkan juga ada nama Saefullah (Sekda DKI Jakarta), kedua namanya Sylviana Murni (Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan), ketiga namanya Yoyok (Yoyok Riyo Sudibyo menjabat sebagai Bupati Batang).

Masih Menurut Taufik Sebenarnya ada empat nama, yang satu lagi adalah Bupati Bojonegoro, Suyoti  dari PAN, "Tapi kata Eko, Yoto enggak, ya udah berarti tinggal tiga nama," Tegasnya.

Rencananya ketiga nama bacawagub ini digodok sama koalisi kekeluargaan, dan alasan Sandiaga memilih latar belakang birokrat karena berbagai pertimbangan. Latar belakang birokrasi atau kemampuan menjadi salah satu faktor utama. (Ang*)

Sumber : berbagai sumber
Foto : ilustrasi pilgub DKI

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .