Daun Tembakau Terbakar Saat Di Open

Suara Bojonegoro     Senin, Agustus 29, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Daun tembakau yang berada didalam Gudang tembakau milik Choiri, yang berada di Dusun Soko, Desa Sukosewu, Bojonegoro, dan yang sedang digunakan mengopen atau pengasapan tembakau dan disewa oleh Lasno, mengalami kebakaran, diduga kejadian ini berawal dari besaran api yang membakar daun tembakau hingga mengering tersebut. Senin (29/8/16).

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com dilokasi kejadian bahwa kebakaran ini dikwtahui oleh Gufron warga setempat yang mengahui asap tebal dan api yang keluar dari celah dan pintu gudang pengasapan tembakau ini.

Sebelumnya pekerja Pengasapan atau open tembakau ini Dargo dan Sampurno, mengisi kayu bakar untuk pengasapan daun tembakau sebanyak 7000 kilogram, kemudian keduanya beristirahat untuk sarapan pada pukul 06.00 WIB.

"Setelah diisi kayu dan ditinggal istirahat lalu saya melihat asap pekat lalu tampak api yang membesar hingga keluar lewat atap open tembakau, kemudian saya melapor ke petugas," Kata Dargo.

Dalam waktu sekitar 20 menit daun tembakau dan kayu yang berada didalam gudang open ini habis terbakar, kerugian dari kejadian ini diperkirakan mencapai Rp25 juta.

Mendapatkan laporan tersebut petugas dari Polsek Sukosewu kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .